K! EVENT
Recent Posts

[Founder's Diary] Sepakbola itu Dari Mata Turun ke Kaki (Bagian-2)


Do not use cannon to kill a mosquito - Confusian

"Jangan membunuh nyamuk dengan senapan," seru Confusian seraya mengingatkan tentang pentingnya fungsionalitas. Memahami pengetahuan soal kegunaan suatu alat dan juga situasi yang melingkupinya.

Pada Jumat, 22 November 1963 di kota Dallas-Texas, Presiden John F. Kennedy terbunuh dalam kunjungan politik ke Texas. Ia ditembak sekali di leher kemudian mengenai tulang rusuk kanan dan bahu Gubernur Connally yang terluka, Satu tembakan mematikan di kepala dan tembakan meleset mengenai trotoar.

Sebagai orang paling berpengaruh di dunia, JFK dikawal oleh Paspampres terhebat di dunia yang bernama Secret Service. Pertanyaannya, mengapa Secret Service yang konon amat terlatih bisa kecolongan? Padahal semua tahu, Secret Service pasti memiliki kompetensi militer jempolan. Dijamin pasti jago nembak. Kalau latihan menembak ke target, pasti tepat terus. Akurat!

Penglihatan & Pengetahuan

Saya bukan ahli militer atau intelijen. Senjata terakhir yang saya pegang pun cuma pistol air muncrat murahan. Tapi menurut saya ada dua hal mendasar penyebab gagalnya Secret Service gagal menghalau terjadinya tragedi pembunuhan ini.