K! EVENT

Developing Smart Players using Ekkono Method | Zoom, 09.09.2020

1/2
Please reload

Recent Posts
Please reload

[Founder's Diary] Melongok Pola Makan Cristiano Ronaldo

August 21, 2020

 

"Keperkasaan CR di atas lapangan hijau ditunjang oleh Pola Makan Sehat. CR punya kebiasaan makan 6 kali sehari."

 

Dalam suatu kesempatan, Patrice Evra - bek Timnas Prancis diajak untuk makan siang di rumah Cristiano Ronaldo. Evra pun antusias. Dalam bayangannya, akan terhidang makanan dan anggur khas Portugal. Harapan tinggal harapan. Menu makan siang yang tersaji hanya roti gandum, salad  minyak zaitun dan dada panggang tanpa rasa. "Saya selalu menghindar saat ia mengundang kembali," canda Evra.  

 

Evra memuji CR sebagai profesional jempolan. Ini juga diakui oleh staf kepelatihan Juventus yang keheranan melihat hasil tes CR. Di usia 35 tahun, seluruh vital sign CR masih seperti anak muda 20 tahun. Body fat CR hanya 7%. Sedangkan massa ototnya mencapai 50%. Tak heran CR masih menjadi monster di lapangan hijau!

 

Di balik fitnya CR, terdapat disiplin pola makan yang sehat. Harian The Sun membeberkan pola makan bintang Portugal ini. CR menyantap makan 6 kali sehari. 1 kali sarapan pagi, 2 kali makan siang, 1 kali snack dan 2 kali makan malam. Semuanya dengan mengandalkan makanan segar organik kelas satu. 
 

CR memulai harinya dengan roti gandum panggang dikombinasi dengan ham-keju, serta alpukat. Sebagai pendamping, yoghurt rendah lemak dan buah-buahan selalu menemani sarapan paginya. 
 

Untuk makan siang pertama, ia menyantap Ayam Panggang dan Salad. Sedangkan makan siang keduanya lebih lengkap lagi. Ia menyantap Ikan Tuna kukus dengan salad tomat, buah zaitun dan dan telur. Sebelum makan malam, ia mengkonsumsi buah-buahan dengan roti gandum panggang.

 

Puncaknya, CR akan melahap dua makan malam. Dinner perdana diisi oleh grill swordfish dan salad segar. Sebagai penutup hari panjangnya yang melelahkan, CR mengkonsumsi daging steak kelas premium yang dikombinasi dengan olahan cumi-cumi segar. 

 

Menjadi profesional sejati memang butuh pengorbanan dan penderitaan. Apapun akan dilakukan selama itu akan meningkatkan performa di lapangan. Usia hanyalah deretan angka belaka, jika kekuatan pikiran untuk menjalani diet dan pola makan sehat adalah sebuah kebutuhan. Pengorbanan mahal yang berujung pada bayarannya yang mahal juga!! 

 

SEKIAN  

 

Ganesha Putera
Founder KickOff! Indonesia 

 

*Per Senin, 3 Agustus 2020, KickOff! sajikan rubrik baru bertajuk "Founder's Diary". Namanya juga diary, maka ya harus terbit setiap hari. Ya, ini semacam rangsangan berkomitmen untuk menulis setiap hari. Sebuah kebiasaan baik di masa lampau yang kini mulai pudar.  Dukung usaha pelestarian kebiasaan baik ini dengan membacanya setiap hari! Selamat menikmati! 

 


 

Please reload