K! EVENT
Recent Posts

[Founder's Diary] Kenyamanan adalah Musuh Utama Kita!


"Juara sejati senantiasa nyaman dalam ketidaknyamanan"

Dalam situs blognya, Rasmus Ankersen menyampaikan cerita menarik tentang Tiger Woods, salah satu pegolf terbaik dunia sepanjang masa. Pada tahun 1997, Tiger Woods mencapai puncak prestasinya. Ia meraih gelar Tur PGA, sekaligus menjadi pegolf terbaik dunia di tahun tersebut. Di tengah puncak prestasinya, Tiger Woods mengambil keputusan gila. Ia memutuskan untuk mengganti teknik memukul bolanya.

Teknik yang telah ia latih sejak kecil dan membawanya menjadi No.1 di dunia. Woods merasa teknik pukulan yang digunakannya saat itu, tidak akan membuatnya bertahan lama sebagai No.1 dalam waktu panjang. Publik golf-pun gempar mencibirnya. Mengapa harus mengubah sesuatu yang berjalan sangat baik? “Kemenangan tidak selalu menjadi barometer bahwa Anda berkembang!” pungkas Woods tegas.

Perubahan teknik pukulan Woods membuat sang juara kelihatan seperti anak TK bermain golf. Sepanjang tahun 1998, Woods mengalami masa suram prestasi dengan puasa gelar. Tetapi, pada akhirnya masa satu setengah tahun yang dilaluinya dengan suatu ketekunan, kesabaran dan konsistensi mulai buahkan hasil. Teknik memukul baru Woods terbukti menjadi senjata baru yang mematikan. Tak heran kemudian dengan teknik baru tersebut, Woods terus menguasai golf dunia hingga lebih dari satu dekade.

Di dunia lain, Penulis mendapat cerita inspiratif berbeda dari kampus. Tahun 90-an, Blockbuster menjadi perusahaan sewa video No.1 di Amerika. Sumber pendapatan utama Blockbuster adal